Prototype Pemasaran pada Sektor Properti Berbasis Tablet

  • Wendy Wendy Universitas Multimedia Nusantara
  • Maria Irmina Prasetiyowati Universitas Multimedia Nusantara

Abstract

Pada sektor properti yang masih menjalankan bisnis dengan cara konvensional, orang masih menggunakan cara manual untuk melakukan segala sesuatunya, sekalipun ada komputer, misal, dengan memakai excel, setiap kali akan menuliskan sesuatu, akan membuat atau membuka template yang sudah ada terlebih dahulu. Dengan sistem pemasaran yang akan diimplementasikan pada perusahaan properti yang masih menjalankan usahanya dengan cara yang konvensional diharapkan dapat mengurangi waktu dan mencapai efisiensi kerja yang lebih baik. Dalam paper ini disajikan proses bisnis yang mengikuti perkembangan bidang teknologi informasi. Untuk marketing yang memiliki tablet dan mendukung Flash, akan dipasang aplikasi khusus dengan basis data SQLite. Data properti yang dimiliki oleh marketing bisa diperlihatkan kepada pelanggan, sehingga dapat mengurangi jumlah kertas yang dibutuhkan pada cara pemasaran konvensional dan juga akan diperlihatkan pada bagian penginput data yang untuk disentralisasi pada server dengan basis data MySQL. Penelusuran informasi yang didapatkan dilakukan dengan menuliskan query dalam perintah SQL lalu akan dieksekusi. Informasi yang diperoleh ini nantinya akan diolah untuk diperlihatkan pada stockholder atau atasan. Waktu yang diperlukan pun menjadi lebih singkat, informasi yang akan didapat menjadi lebih akurat, dan juga mengurangi kertas yang dibutuhkan.

Kata kunci—properti, sistem pemasaran, tablet

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2013-06-01
How to Cite
Wendy, W., & Prasetiyowati, M. (2013). Prototype Pemasaran pada Sektor Properti Berbasis Tablet. Ultimatics : Jurnal Teknik Informatika, 5(1), 38-41. https://doi.org/https://doi.org/10.31937/ti.v5i1.312