Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lingkungan Fisik dan Kualitas Makanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Restoran Kampoeng Kita

  • Yonas Stefen Unika Atma Jaya
  • Efendi . Unika Atma Jaya

Abstract

 

Abstract

Berbagai restoran berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan mereka kepada para konsumen agar konsumen merasa puas. Tidak berhenti dengan kualitas layanan saja, kualitas makanan dan kualitas lingkungan fisik restoran menjadi faktor-faktor penting agar konsumen dapat merasa puas dengan restoran yang dikunjungi. Berdasarkan hal tersebut, dilakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, kualitas makanan dan juga kualitas lingkungan terhadap kepuasan konsumen restoran Kampoeng Kita.

Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 144 responden di restoran Kampoeng Kita. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik probability sampling. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan, kualitas makanan dan kualitas lingkungan fisik memberikan pengaruh terhadap kepuasan konsumen.

Kata Kunci : Lingkungan, Pelayanan, Makanan, Kepuasan Konsumen, Restoran

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-01-31
How to Cite
Stefen, Y., & ., E. (2019). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lingkungan Fisik dan Kualitas Makanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Restoran Kampoeng Kita. Ultima Management : Jurnal Ilmu Manajemen, 10(2), 129-143. https://doi.org/https://doi.org/10.31937/manajemen.v10i2.981