PERANCANGAN MATERI EDUKASI VISUAL POLA KONSUMSI SEHAT KOPI

  • Hari Ardiansyah London School Of Public Relation
  • Irene Erika Listya London School Of Public Relation
  • Okky Nugraha Pratama London School Of Public Relation

Abstract

Media Otten Coffe menyatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia, akan tetapi masyarakat Indonesia belum sepenuhnya ter- edukasi mengenai cara minum kopi yang baik dan benar. Petani Kopi Indonesia mengeluh- kan bahwa perlu adanya edukasi tentang kopi bahwa kopi tidak selamanya terpandang nega- tif. Kementrian Kesehatan RI berkolaborasi dengan Badan Ekonomi Kreatif maka terciptalah sebuah konsep perancangan materi edukasi pola konsumsi kopi secara sehat ini dengan ber- landaskan teori desain komunikasi visual. Konsep perancangan materi edukasi ini diharap- kan dapat membuat perubahan perilaku yang positif di masyarakat yaitu mengonsumsi kopi dengan pola konsumsi secara sehat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-01-07
How to Cite
Ardiansyah, H., Listya, I., & Pratama, O. (2020). PERANCANGAN MATERI EDUKASI VISUAL POLA KONSUMSI SEHAT KOPI. Ultimart: Jurnal Komunikasi Visual, 12(1), 34-42. https://doi.org/https://doi.org/10.31937/ultimart.v12i1.1398