English
DOI:
https://doi.org/10.31937/ultimart.v11i2.1019Abstrak
City branding merupakan salah satu upaya kota dalam memproyeksikan gambaran nilai-nilai kota tersebut secara regional maupun global. Salah satu proses penting dalam city branding adalah dengan mengembangkan ciri khas dan identitas kota menjadi sebuah brand identity. Banyak kota Indonesia sekarang ini yang telah menerapkan strategi city branding dan beberapa di antaranya mempunyai maskot sebagai bagian dari branding kota mereka. Salah satu kota memiliki desain maskot yang cukup unik adalah kota Malang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana visi misi Kota Malang diimplementasikan ke dalam visual maskot. Penelitian ini akan menggunakan metode penelitian kualitatif, yaitu melalui observasi, wawancara narasumber, dan studi literatur. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi tentang bagaimana cara mengolah visi misi sebuah kota menjadi mascot sebagai bagian dari city branding.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike International License (CC-BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.