Perancangan Print Ad Menggunakan Teknik Visual Anamorphic

Penulis

  • Erwin Alfian Universitas Multimedia Nusantara

DOI:

https://doi.org/10.31937/ultimart.v11i2.1020

Abstrak

Visual dengan teknik anamorphic merupakan penyajian ilustrasi yang diproyeksikan dengan prespektif terdistorsikan yang hanya berfungsi efektif pada sudut tertentu. Selama ini teknik perspective grid hanya banyak ditemukan di lingkungan arsitektur untuk memperlihatkan kesan sebenarnya pada ilustrasi desain bangunan. Pada penelitian ini akan dikembangkan teknik visual anamorphic yang diaplikasikan pada media konvensional untuk mempersuasif orang, artinya ada muatan tertentu yang tidak hanya menyajikan kepuasan seperti seniman, tetapi dapat mempersuasi khalayak untuk membuat keputusan. Print ad pada penelitian ini dikembangkan dengan pendekatan eksperimen untuk memunculkan kemungkinan teknik visual anamorphic dapat dikembangkan. Tujuan yang ingin dicapai adalah dapat memberikan kebaruan pada media konvensional agar dapat tetap eksis sebagai media penyaluran pesan yang efektif dan memberikan sumbangsih pada dunia periklanan dan Desain Komunikasi Visual di tanah air dan dunia.

Key words : Print Ad, Visual Anamorphic, Desain

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Biografi Penulis

Erwin Alfian, Universitas Multimedia Nusantara

Fakultas Desain Komunikasi Visual, Jurusan Desain Komunikasi Visual

Diterbitkan

2019-01-18

Cara Mengutip

Alfian, E. (2019). Perancangan Print Ad Menggunakan Teknik Visual Anamorphic. ULTIMART Jurnal Komunikasi Visual, 11(2). https://doi.org/10.31937/ultimart.v11i2.1020