Perancangan Gerak Tokoh Kelinci Pada Saat Menunggu Dalam 3D Animasi Pendek "Yue Bing"
DOI:
https://doi.org/10.31937/ultimart.v13i2.1813Abstrak
Penulisan ini berasarkan ketertarikan penulis terhadap proses animasi tokoh dalam sebuah produksi animasi yang semakin populer di Indonesia saat ini. Penelitian ini membahas tentang proses mendesain gerak tokoh kelinci pada saat ia menunggu dalam animasi 3D pendek "Yue Bing", sehingga kegembiraan dan semangat serta kesedihan dan keputusasaan yang dirasakan tokoh dapat tersampaikan kepada penonton. Proses perancangan ini Hal ini dilakukan menggunakan teori bahasa tubuh, gerakan sekunder, dan jarak waktu pergerakan animasi. Proses penelitian dilakukan dengan cara melihat gambar diam dan bergerak yang difokuskan pada bahasa tubuh, gerakan sekunder, dan waktu sebagai referensi, yang kemudian diterapkan ke dalam perangkat lunak tiga dimensi.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike International License (CC-BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.