Perancangan Gerak Tokoh Kelinci Pada Saat Menunggu Dalam 3D Animasi Pendek "Yue Bing"

Penulis

  • Raynaldo Oscar Tandiary Universitas Multimedia Nusantara
  • Christine Mersiana Lukmanto Universitas Multimedia Nusantara

DOI:

https://doi.org/10.31937/ultimart.v13i2.1813

Abstrak

Penulisan ini berasarkan ketertarikan penulis terhadap proses animasi tokoh dalam sebuah produksi animasi yang semakin populer di Indonesia saat ini. Penelitian ini membahas tentang proses mendesain gerak tokoh kelinci pada saat ia menunggu dalam animasi 3D pendek "Yue Bing", sehingga kegembiraan dan semangat serta kesedihan dan keputusasaan yang dirasakan tokoh dapat tersampaikan kepada penonton. Proses perancangan ini Hal ini dilakukan menggunakan teori bahasa tubuh, gerakan sekunder, dan jarak waktu pergerakan animasi. Proses penelitian dilakukan dengan cara melihat gambar diam dan bergerak yang difokuskan pada bahasa tubuh, gerakan sekunder, dan waktu sebagai referensi, yang kemudian diterapkan ke dalam perangkat lunak tiga dimensi.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2020-12-22

Cara Mengutip

Tandiary, R. O., & Lukmanto, C. M. (2020). Perancangan Gerak Tokoh Kelinci Pada Saat Menunggu Dalam 3D Animasi Pendek "Yue Bing". ULTIMART Jurnal Komunikasi Visual, 13(2), 69–75. https://doi.org/10.31937/ultimart.v13i2.1813