RANCANGAN ALUR PERGERAKAN DALAM VIDEO ANIMASI 3D UNTUK MEDIA VIRTUAL REALITY PROSEDUR VAKSINASI
DOI:
https://doi.org/10.31937/ultimart.v13i2.1820Abstrak
Animasi yang dihadirkan menggunakan virtual reality penting untuk dapat menjaga fokus penonton. Hal ini dikarenakan adanya kebebasan penonton untuk mengarahkan pandangannya sesuai keinginan. Penulis bertujuan untuk merancang alur pergerakan dalam video animasi 3D tentang prosedur vaksinasi. Jadi, penonton (anak-anak) akan terus fokus pada video tersebut. Pembahasan gerakan meliputi keterkaitan konsep personal space dengan alur pergerakan dari karakter. Dalam proses mendesain gerakan, penulis mengamati referensi film animasi sejenis, melakukan eksperimen dan studi literatur tentang prinsip-prinsip animasi dan alur pergerakan.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike International License (CC-BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.