Implementasi Augmented Reality untuk Karya Isometrik pada Animation Art Exhibition (Animaxtion)

Penulis

DOI:

https://doi.org/10.31937/ultimart.v16i1.3111

Abstrak

Abstrak: Dalam pameran karya seni, animasi juga ikut berkembang mengikuti kemajuan teknologi dan kebutuhan pengunjung pameran. Salah satu konsep pameran dengan memamerkan hasil karya gambar isometric yang ditunjukkan lewat pameran, kemudian memvisualisasikannya dalam 3D animasi menggunakan metode Augmented Reality. Augmented Reality sendiri merupakan teknologi yang menjalankan karya dan menggabungkan secara real-time terhadap digital konten yang dibuat oleh komputer.

Dalam hasil riset yang sudah di jalani jika hasil dari pelaksanaan Augmented Reality (AR) menggunakan software Unity sukses di implementasikan pada Smartphone dan Tablet berbasis Android dengan mempraktikkan objek Isometric yang ditampilkan kala smartphone dengan sistem pembedahan Android ataupun Tablet mentrigger hasil cetak karya mahasiswa yang berisi gambar cetak karya pameran Animaxtion.

Keywords: Augmented Reality; Unity; Animaxtion; Isometric.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2023-06-30

Cara Mengutip

Pratama, T. A., & Rosita, E. (2023). Implementasi Augmented Reality untuk Karya Isometrik pada Animation Art Exhibition (Animaxtion). ULTIMART Jurnal Komunikasi Visual, 16(1), 12–25. https://doi.org/10.31937/ultimart.v16i1.3111