Investigation on Students Feedback about Distance Learning for Art Subject
DOI:
https://doi.org/10.31937/ultimart.v16i2.3244Abstrak
Abstrak: Pemanfaatan platform online untuk pembelajaran menjadi semakin umum, meskipun masih relatif belum tereksplorasi dalam disiplin ilmu tertentu seperti Seni dan Desain. Pada Prodi Film di Fakultas Seni dan Desain, mahasiswa menghadapi mata pelajaran yang memerlukan pengembangan kecakapan teknis dalam hasil pembelajaran akhir dan mata pelajaran yang memerlukan diskusi langsung untuk memperdalam pemahaman mereka. Melatih kecakapan teknis umumnya membutuhkan praktik langsung, yang paling efektif difasilitasi melalui instruksi tatap muka. Artikel ini menyajikan umpan balik yang diterima dari mahasiswa dari dua kelas kuliah dasar tahun pertama, satu praktik dan satu teoretis, mengenai pengalaman mereka dengan pembelajaran jarak jauh. Penulis mengumpulkan dan menganalisis umpan balik dari kedua jenis kelas, berfokus pada peserta yang memberikan umpan balik untuk kuliah praktis dan teoretis. Hasil yang diperoleh menjadi rekomendasi dari perspektif mahasiswa, dalam merangkum keberhasilan dan tantangan yang dihadapi pembelajaran jarak jauh di kelas masing-masing.
Keywords: distance learning, Film and Animation Major, technical proficiency skills, online learning.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike International License (CC-BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.