Investigation on Students Feedback about Distance Learning for Art Subject

Penulis

  • Muhammad Cahya Daulay Universitas Multimedia Nusantara
  • Mega Iranti Kusumawardhani Universitas Multimedia Nusantara

DOI:

https://doi.org/10.31937/ultimart.v16i2.3244

Abstrak

Abstrak: Pemanfaatan platform online untuk pembelajaran menjadi semakin umum, meskipun masih relatif belum tereksplorasi dalam disiplin ilmu tertentu seperti Seni dan Desain. Pada Prodi Film di Fakultas Seni dan Desain, mahasiswa menghadapi mata pelajaran yang memerlukan pengembangan kecakapan teknis dalam hasil pembelajaran akhir dan mata pelajaran yang memerlukan diskusi langsung untuk memperdalam pemahaman mereka. Melatih kecakapan teknis umumnya membutuhkan praktik langsung, yang paling efektif difasilitasi melalui instruksi tatap muka. Artikel ini menyajikan umpan balik yang diterima dari mahasiswa dari dua kelas kuliah dasar tahun pertama, satu praktik dan satu teoretis, mengenai pengalaman mereka dengan pembelajaran jarak jauh. Penulis mengumpulkan dan menganalisis umpan balik dari kedua jenis kelas, berfokus pada peserta yang memberikan umpan balik untuk kuliah praktis dan teoretis. Hasil yang diperoleh menjadi rekomendasi dari perspektif mahasiswa, dalam merangkum keberhasilan dan tantangan yang dihadapi pembelajaran jarak jauh di kelas masing-masing.

Keywords: distance learning, Film and Animation Major, technical proficiency skills, online learning.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2023-12-28

Cara Mengutip

Daulay, M. C., & Kusumawardhani, M. I. (2023). Investigation on Students Feedback about Distance Learning for Art Subject. ULTIMART Jurnal Komunikasi Visual, 16(2), 180–194. https://doi.org/10.31937/ultimart.v16i2.3244