Analisis Korelasi Iklan TV Coca-Cola Di Indonesia Dengan Teori Hierarki Kebutuhan Abraham Maslow
DOI:
https://doi.org/10.31937/ultimart.v7i2.388Abstrak
Advertising dapat mempengaruhi persepsi manusia terhadap sebuah produk. Coca- Cola sebagai salah satu brand minuman ringan yang populer di kalangan remaja hingga saat ini telah mempunyai program promosi dan cara beriklan yang beragam dari waktu ke waktu. Tulisan ini bertujuan untuk menganalisa adanya korelasi antara salah satu seri iklan Coca-Cola dengan Teori Hierarki Kebutuhan Maslow. Pada tulisan ini akan dikupas bagaimana produk Coca-Cola yang lini bisnisnya bergerak pada kebutuhan manusia yang paling dasar pada hierarki kebutuhan, namun dengan strategi brand yang digunakan berhasil menanamkan image bahwa produk ini juga dapat membantu manusia memenuhi kebutuhan di tingkat yang lebih tinggi.
Keywords: advertising, hierarki kebutuhan, strategi promosi, branding
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike International License (CC-BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.