Knowledge Management: Konsep dan Metodologi

  • Suparto Darudiato Universitas Bina Nusantara
  • Kevin Setiawan Universitas Bina Nusantara

Abstract

Informasi dan pengetahuan pada saat ini sangat berharga. Dengan persaingan yang sangat tinggi, sangatlah sulit bagi perusahaan untuk menjaga pengetahuan yang dimiliki karyawan terkait dengan pengetahuan si karyawan itu sendiri dan pengetahuan tentang perusahaan. Pengetahuan setiap individu didalam organisasi atau perusahaan tentunya berbeda – beda sehingga menyebabkan pengetahuan itu tidak berkembang secara merata didalam lingkungannya. Sehingga, Knowledge Management menjadi salah satu solusi untuk membantu pengolahan pengetahuan, sehingga seorang individu didalam organisasi atau perusahaan dapat memiliki pengetahuan yang sama, kemudian dengan pengetahuan yang sama itu dapat membantu mengembangkan sebuah organisasi atau pun perusahaan.

Kata kunci—pengetahuan, knowledge management, organisasi, perusahaan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2013-06-30
How to Cite
Darudiato, S., & Setiawan, K. (2013). Knowledge Management: Konsep dan Metodologi. Ultima InfoSys : Jurnal Ilmu Sistem Informasi, 4(1), 11-17. https://doi.org/https://doi.org/10.31937/si.v4i1.237